Persib Siap “Go Public”


BANDUNG, KOMPAS.com – Persib Bandung siap membuat terobosan. PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sebagai pemilik Persib Bandung berencana untuk memngembalikan kepemilikan klub kepada masyarakat melalui mekanisme go public.

“Persyaratan untuk go public tidak mudah. Ada banyak tahapan yang harus dilalui,” kata Direktur PT PBB, Muhammad Farhan, seperti dilansir situs resmi klub.

Farhan menambahkan, beberapa langkah yang harus dilalui antara lain persetujuan bulat pemegang saham, memenuhi syarat akuntansi, dan perusahaan sehat dari Badan Pengawas Pasar Modal dan Bursa Efek Indonesia, audit dan valuasi dari akuntan publik dan lembaga pemeringkatan, audit legalitas dan lain-lain.

“Kami tidak bisa ungkapkan mulai kapan go public, tetapi kami sudah melemparkan wacana ini sehingga masyarakat pecinta Persib sudah mengetahui rencana ini. Nanti masyarakat akan memiliki saham Persib juga,” ujarnya.

Jika Persib go public dan sudah menjual sahamnya di Bursa Efek Indonesia, ada banyak keuntungan yang didapatkan. Salah satunya, bobotoh dan masyarakat umum bisa menjadi pemilik klub berjuluk “Maung Bandung” tersebut.

Leave a comment